You are here
Home > Agenda > KEGIATAN LOMBA 17 AGUSTUS SMP LAB 2020/2021

KEGIATAN LOMBA 17 AGUSTUS SMP LAB 2020/2021

Dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, Seluruh sekolah yang ada di Indonesia menyelenggarakan lomba 17 Agustus. Begitupun dengan sekolah kita yang berpatisipasi dengan melaksanakan lomba-lomba yang sudah ditentukan. Tentunya, pelaksanaan lomba 17 Agustus pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana lomba-lomba pada tahun ini dilaksanakan secara daring/online. Walaupun dilaksanakan secara online, para peserta dan seluruh siswa sangat antusias ketika mengikuti lomba-lombanya. Pastinya, Handphone merupakan alat yang digunakan dan berperan penting untuk mengikuti lomba dengan mudah dan juga berkomunikasi. Bukan hanya itu saja, ada beberapa aplikasi dan website yang digunakan seperti WhatsApp, Instagram, Game Mobile Legends, Youtube, Quiziz, dan lain-lain.

Lomba Mobile Legend
konfirmasi kesiapan peserta melalui grup whatsApp

Lomba 17 Agustus pada tahun ini menggunakan tema Jamet yang memiliki arti Jaman Merdeka Tangguh. Harapannya, walaupun peringatan hari kemerdekaan dilakukan secara online, semua bisa mengikuti dengan hikmat dan berjiwa tangguh. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari yaitu hari selasa ( 18 Agustus ), hari kamis ( 20 Agustus ), dan hari jum’at ( 21 Agustus ). Adapun berbagai lombanya seperti Lomba Tiktok Agustusan, Lomba E – Sport, Lomba Ucapan Hari Kemerdekaan, Lomba Kuis, Lomba Make Up 17an, dan juga Lomba Mengangkoet Sejarah.

ucapan hari kemerdekaan

Sebelum pelaksanaan hari H lomba, Para peserta dan setiap kelas diberi Rundown, Juklak, dan Juknis yang gunanya untuk memberi keterangan tentang jadwal / jalannya acara, kriteria masing-masing lomba dan penjelasan lainnya. Jalannya kegiatan lomba 17 Agustus ini yaitu setelah masing-masing peserta masuk ke grup lomba yang sudah dibuat oleh masing – masing PJ lomba. Setelah semua peserta masuk, PJ lomba akan menjelaskan dan memberi arahan kepada peserta untuk mengikuti lomba. Lomba berjalan dan para PJ lomba mengecek peserta yang sudah mengumpulkan hasil lomba dan mengikuti lomba. Di setiap lomba terdapat PJ masing-masing lonba dari pengurus OSIS dan juga dari pendamping guru. Setelah lomba selesai, hasil lomba dari peserta diberikan kepada juri masing-masing lomba. Setelah diberikan, juri akan memberikan nilai dan menentukan para pemenang lomba. Daftar para pemenang lomba akan dikumpulkan menjadi 1 dalam bentuk poster masing-masing lomba.

mengangkoet sejarah

Dengan fasilitas sekolah yang diberikan kepada siswa seperti pulsa agar para peserta dapat melaksanakan lomba dengan lancar dan terkendali, juga berkat bapak / ibu guru juga pengurus OSIS, lomba 17 Agustus pada tahun ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar walaupun ada beberapa kendala yang akhirnya dapat terselesaikan. Semoga dengan adanya kegiatan lomba 17 Agustus ini dapat menumbuhkan semangat dan kepercayaan diri mencoba hal-hal baru. Tumbuhkan semangat belajar walaupun aktivitas ajar-mengajar berlangsung secara daring / jarak jauh. Semoga pandemi ini cepat selesai agar semua kegiatan dapat kembali normal dan seluruh siswa juga bapak / ibu guru dapat melaksanakan pembelajaran secara tatap muka. By: Maylaya Narina

Similar Articles

Tinggalkan Balasan

Top