You are here
Home > Agenda > Kemah Pendekar 2018

Kemah Pendekar 2018

Pendidikan Keperamukaan

Tepat pukul 14.00 WIB Perkemahan Blok Pendekar 2018 dibuka oleh Kamabigus SMP LAB UM, gugus depan 04405-04406. Perkemahan 2 hari dengan Jargon “
Kemah Blok 2018 disiplin, berani, kompak”, di Dodik Bela Negara Rindam V Brawijaya ini diikuti oleh semua siswa siswi kelas 9, sejumlah 238 orang. Perkemahan Pendekar sebagai pembelajaran pendidikan kepramukaan di kelas 9 merupakan proses pendewasaan berpikir, yang membekali siswa siswi sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan, agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif, tipe pekerja keras dan punya rasa sosial tinggi.

Tema perkemahan pendekar 2018 SMP LAB UM kali ini adalah “Dengan pendidikan kepramukaan, kita tanamkan karakter kedisiplinan dan berbudaya sosial”. Berbagai macam aktivitas dikemas sedemikian rupa sehingga semua bisa mengikuti dengan penuh kegembiraan, ceria, namun tetap disiplin dan bertanggungjawab. Acara yang diikuti peserta perkemahan diantaranya adalah Bakti sosial berbagi kasih dengan beberapa panti asuhan, Jelajah malam, Pentas Ajang Kreativitas dan Api Unggun, yang dipandu oleh kakak kakak pembina (guru SMP LAB UM), kakak pendamping ARSIMBO dan dibantu oleh TNI Rindam V Brawijaya. 
SMP LAB UM selalu berinovasi dalam pembelajaran, menumbuhkan karakter anak bangsa dalam menyongsong masa depan penuh bahagia. SMP LAB UM, Jaya.. Jaya.. Jaya… Luar Biasa.

Similar Articles

Tinggalkan Balasan

Top