You are here
Home > Informasi > Berita > Prestasi kembali diraih SMPLab UM

Prestasi kembali diraih SMPLab UM

SMP Lab UM kembali mempersembahkan prestasi dibidang fotografi. Ajang ini di adakan oleh perusahaan PDAM Kota Malang. Kegiatan lomba ini diikuti beberapa sekolah menengah pertama se Kota Malang. Diantaranya siswa SMP lab termasuk peserta yang mengikuti ajang tersebut.

Dalam lomba video ZAMP PDAM Kota Malang ini mengusung tema Pemakaian Air siap minum sesuai dengan kebutuhan di sekolah. Salah satu siswa yang ikut jadi model dalam foto tersebut adalah Imelda, arya, shafa dkk. Siswa ini sangat aktif dalam jejaring sosial.

Dalam penilainnya juri, berdasarkan berapa banyak yang menyukai dari postingan tersebut. Dari situ akhirnya Video ZAMP SMP Lab termasuk menjadi peserta Juara Penilaian Juri 2018. Disinalah terlihat bahwa SMP Lab mencetak siswa siswa dan bibit yang prestasi di bidangnya terutama fotografi. Dalam lomba ini didampingi oleh gurunya yaitu Ibu Dyne. Video tersebut bisa dibuka di link https://www.instagram.com/p/Bq4BYZegCDF/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=qvy2siawefi2

Selain itu, prestasi lainnya datang dari bidang lain yaitu penulisan cerpen yang diadakan oleh Perpustakaan Kota Malang. Dalam kegiatan ini siswa membuat cerpen dan bila masuk dalam pemenang maka cerpen akan dimuat dalam 24 karya antologi Cerpen Bahasa Indonesia.

Menurut Bu Rini pembina dari salah satu guru menyampaikan saat pengumuman berlangsung Rasifa Khansa (8B), karya cerpennya,  masuk di 24 karya antologi cerpen Bahasa Indonesia yang akan diterbitkan Perpustakaan Kota Malang. “Alhamdulillah Lomba diselenggarakan bulan November 2018, oleh Perpustakaan Kota Malang, Rasifa Khansa masuk 24 karya cerpen terbaik perpustakaan Kota Malang,” katanya.

Prestasi lainnya juga gak kalah hebohnya adalah lomba foto guru bagimu negeri. Lomba ini diikuti oleh salah satu guru SMP Lab UM yaitu Ibu Rini Widayati dengan mengusung tema pembelajaran Globe. Dan meraih Juara Harapan. Dan Foto yangjadi pemenang menjadi Hak paten Media Indonesia.

Selain itu ada guru yang juga prestasi dibidang Bahasa Indonesia yaitu Ibu Olany Agus W. Dalam kegiatan ini mendapatkan penghargaan sebagai pemenang pertama penyusunan buku cerita anak dalam format ebook pada lomba cipta karya PAUD tahun 2018. Dan sebagai  pegiat literasi, tingkat nasional.

Berdasarkan beberapa prestasi yang diraih menunjukkan SMP Lab UM unggul dalam prestasi. Inilah bukti bahwa SMP Lab selalu jaya jaya jaya luar biasa. (red)

ichasayang
Sebaik-baiknya orang yg bisa memaafkan kesalahan orang lain

Similar Articles

Tinggalkan Balasan

Top