You are here
Home > Informasi > SEMANGAT PASKIBRA SMP LAB UM LATIHAN BERBARIS JELANG HUT RI KE-74

SEMANGAT PASKIBRA SMP LAB UM LATIHAN BERBARIS JELANG HUT RI KE-74

Saat ini seluruh paskibra di Indonesia sedang melakukan latihan pengibaran bendera untuk HUT RI ke 74 pada tangga 17 Agustus 2019. Dari jenjang paskibra SD, SMP, SMA, PASKIBRAKA KOTA, PROVINSI dan NASIONAL dengan semangat mereka mempersiapkan pengibaran bendera merah putih. Pakibra SMP LABORATORIUM UM saat ini telah berlatih selama 1 minggu dan kurang 2 minggu menuju hari H, pasukan yang terdiri dari OSIS, ARSIMBO, dan SATPASLAB bahu-membahu ikut berlatih untuk pengibaran bendera di SMP LAB.

Kak Hafid sedang memberikan pengarahan kepada pasukan

Banyak cerita saat mereka berlatih, dari kaki yang sakit, panas yang menusuk kulit, sampai cacian dan makian dari pelatih saat evaluasi tapi dengan hati dan jiwa bermental baja mereka semua dapat mudah melawatinya bersama. Dengan jiwa KORSA yang di tanamnya sejak dini membuat semua terasa mudah di lewati. Walaupun nantinya mereka dibagi menjadi 3 dalam pasukan, itu tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk saling menyemangati satu sama lain.

Kak Yusril menyiapkan barisan

Saat ada teman yang kesusahan mereka selalu dengan sigap membantu tanpa pamrih. Dibalik suka duka mereka berlatih tentu ada yang harus mereka korbankan yaitu mereka harus ijin meninggalkan jam pelajaran yang tentunya mengakibatkan mereka tidak mengikuti pelajaran selama menjelang 17 agustus. Dengan ikhlas mereka merelakan waktunya untuk berlatih demi upacara di SMP LAB berjalan dengan sempurna. (by: Permana Hafid).

Hafid Dwi Permana, Purna Paskibraka Indonesia Jawa Timur 2017 (kiri), M. Yusril Mahendra Saputra, Purna Paskibraka Indonesia Kota Malang 2017 (kanan). Alumni SMP Laboratorium UM 2016


Similar Articles

Tinggalkan Balasan

Top