You are here
Home > Informasi > PELANGI DI PINGGIRAN SUNGAI BRANTAS

PELANGI DI PINGGIRAN SUNGAI BRANTAS

Kota Malang adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota Malang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya, dan kota terbesar ke-12 di Indonesia. Oleh karna itu, tidak heran kalau Kota Malang memiliki banyak tempat wisata yang bagus dan menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Kampung Wisata Jodipan.

Kampung wisata ini terletak di Gang 1 Jodipan, Kesatrian, Blimbing, Kota Malang. Kalian bisa menemukan tempat ini di google maps dengan mudah. Kalian dapat mengunjungi kampung wisata ini dengan membayar tiket hanya seharga Rp 3.000 saja. Seperti namanya tempat ini memiliki rumah yang dicat berwarna-warni, itulah hal yang membuat kampung ini menjadi kampung wisata yang disukai masyarakat. Tidak hanya rumahnya saja, bahkan jalanan di kampung ini dibuat berwarna-warni. Oleh karna itu, tempat ini banyak dikunjungi masyarakat, bahkan banyak turis dari luar negeri yang berkunjung ke Kampung Wisata Jodipan ini.

Di Kampung Wisata Jodipan ini ada jembatan kaca yang menghubungkan Jodipan dengan Kampung Tridi yang dibangun pada tahun 2017, jembatan kaca yang di klaim menjadi jembatan kaca pertama di Indonesia ini telah secara resmi di buka oleh Pemerintah Kota Malang, yaitu Wali Kota Malang Mochamad Anton pada tahun 2017 bersama dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Fauzan, serta Vice President PT Inti Daya Guna Aneka Warna (Indana) dan Steven Antonius Sugiharto.

Di Kampung Wisata Jodipan Malang cuaca sedikit terasa panas, jadi kalau bisa jangan memakai baju warna hitam, jika memakai baju warna hitam akan menyerap sinar matahari. Kampung Jodipan Malang mempunyai spot foto yang berada di atas, jadi kalau kita ingin menuju ke spotnya kita harus menaiki tangga. Di spot foto tersebut udara terasa sejuk dengan hembusan angin yang bersahabat.

Jadi bagi kalian yang ingin mengisi hari libur di Malang langsung saja ke Kampung Wisata Jodipan karena sangat terjangkau dari jarak dan harga tiketnya. Bisa foto-foto di spot foto yang menarik. Banyak juga Wisatawan mancanegara yang datang ke Kampung Jodipan Malang untuk mengabadikan kenangan selama berada di Kota Pelajar ini

Similar Articles

Tinggalkan Balasan

Top