You are here
Home > Informasi > Berita > Perkaju Puncak Rangkaian MPLS di SMP Lab UM

Perkaju Puncak Rangkaian MPLS di SMP Lab UM

Ratusan siswa baru SMP Laboratorium Universitas Negeri Malang (SMP Lab UM) mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2018/2019 yang diadakan selama 3 hari di sekolah. Sebagai acara puncak digelar Perkemahan Kamis dan Jum’at (Perkaju), pada 19 sampai dengan 20 Juli 2018.

Dra. Yayuk Prihatnawati, MPd selaku kepala sekolah SMP Laboratorium UM mengatakan Perkaju (Perkemahan Kamis Jumat) merupakan serangkaian kegiatan MPLS SMP LAB UM. Kegiatan Perkaju dikemas sedemikian rupa sehingga dapat meningkatkan 5 karakter utama pendidikan.

“Kegiatan Perkaju ini diharapkan agar siswa bisa meningkatkan lima karakter yakni religius, nasionalis, integritas, gotong royong, dan mandiri,” ungkap Yayuk, Sabtu 21/07.

pembukaan PERKAJU

Menurutnya rangkaian kegiatan MPLS ini selain mengenalkan lingkungan sekolah kepada siswa baru juga agar bisa mengagumi alam ciptaan Tuhan, rasa cinta tanah air Indonesia, Rasa sayang pada lingkungan, membangun kepribadian diri, mempraktikkan sistem kerukunan, mengembangkan kedisiplinan, pengetahuan dan jiwa kepemimpinan.

foto seluruh kakak pembina SMP Lab UM

“Dan hidup bahagia dalam kesederhanaan, menemukan hal-hal yang baru, yang akan mempertebal percaya pada diri sendiri,” kata dia.

Terpisah Deta Mei Saksono, Ketua MPLS SMP Lab UM menambahkan bahwa untuk materi MPLS hanya dua hari di kelas dan pada Rabu ditutup dengan demo eskul di lapangan sekolah. Hal itu sudah disesuaikan dengan panduan dari dinas pendidikan.

“Pengisi materi dari guru-guru sekolah, dan materi MPLS sudah sesuai panduan dindik, antara lain soal cara belajar efektif,” tutupnya. (Red)

ichasayang
Sebaik-baiknya orang yg bisa memaafkan kesalahan orang lain

Similar Articles

Tinggalkan Balasan

Top