You are here
Home > Agenda > SAMBUTAN PEMBINA UPACARA HUT PRAMUKA KE 58 DI SMP LABORATORIUM UM

SAMBUTAN PEMBINA UPACARA HUT PRAMUKA KE 58 DI SMP LABORATORIUM UM

Oleh: Dra. Yayuk Prihatnawati, M.Pd (kepala SMP Laboratorium UM)

Bismillahirrahmanirrahim,

Assalamualaikum wr. wb.

Salam Pramuka

Yang saya hormati Kakak kakak pembina  pramuka serta yang saya sayangi dan banggakan adik adik pramuka SMP Laboratorium UM. Pertama-tama marilah kita  ucapkan Alhamdulillah, rasa syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan limpahan kenikmatan yang luar biasa kepada kita semua, nikmat iman, selamat, sehat, memiliki orangtua yang mencintai kita, memiliki guru yang siaga mendidik kita dan memiliki teman yang baik menyenangkan. Tidak lupa shalawat dan salam semoga terlimpahkan pada  Nabi Muhamad SAW, keluarganya, para sahabatnya dan kepada kita semua.

Selamat Hari Pramuka yang ke 58, semoga  semangat Gerakan Pramuka terus membara, selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya, siap menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Tema Hari Pramuka ke 58 Tahun 2019 ini adalah “Siap Sedia Membangun Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.  Artinya Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa totalitas jiwa dan raga untuk mengabdi, menjaga dan berani berkurban untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tepuk Pramuka…….

Pramuka berasal dari kata Praja Muda Karana yang mempunyai arti “sekumpulan anak-anak muda yang suka berkarya”. Gerakan Pramuka khususnya di SMP Laboratorium UM, merupakan program kegiatan yang bertujuan mulia, yaitu mendidik generasi muda melakukan hal hal positif sesuai dengan norma norma masyarakat yang berlaku, menyiapkan mental yang kuat dan  kokoh untuk menjaga keutuhan NKRI. Kegiatan dirancang sebagai alat pendidikan bagi siswa siswi untuk menjadi generasi muda yang tangguh, menjadi generasi perekat dan siap membangun  NKRI.  Dengan begitu, lulusan Pramuka di SMP Laboratorium UM akan memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana, akan menjadikan manusia yang memiliki jiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tumbuh dan berkembang menjadi sosok manusia penerus bangsa yang akan berguna dan bermanfaat bagi pembangunan bangsa dan negara.

Terakhir Saya ingin berpesan kepada segenap anggota Gerakan Pramuka SMP Laboratorium UM. Teruslah berkreasi, berkarya dalam wadah Gerakan Pramuka. Isilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang positif dan produktif. Saya yakin generasi mudah Indonesia dari SMP Laboratorium UM adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif, generasi petarung, dan bukan generasi pecundang. Ingatlah selalu hymne Pramuka, bahwa Pramuka Indonesia adalah manusia Pancasila. Satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan agar jaya Indonesia. Jadilah Patriot bangsa yang tetap kokoh menghayati dan mengamalkan Pancasila, menjaga Bhinneka Tunggal Ika demi kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pancasila adalah dasar kita bernegara. Pancasila adalah pemersatu Bangsa. Pancasila adalah rumah kita bersama..

Salam Pramuka !. Terimakasih.
Wassalamualaikum wr wb.

Similar Articles

Tinggalkan Balasan

Top