You are here
Home > Informasi > Berita > MENDULANG MEDALI DARI BERMAIN AIR

MENDULANG MEDALI DARI BERMAIN AIR

Ahmad Fatih Rasyad, Atlet Cabang Olahraga Renang dari Kota Malang.

Halo nama saya Ahmad Fatih Rasyad kelahiran Malang, 3 Desember 2004. Di SMP Laboratorium UM, saya tergabung di kelas IX-B. Kebanggaan saat ini ialah tercatatnya saya sebagai atlet cabang olahraga renang dari kota Malang.

Awal cerita, saya  bergabung dengan klub renang sejak duduk di bangku kelas 3 SD. Klub tersebut ialah Orcinus Orca yang bertempat di kolam renang Gajayana. Ada beberapa hal yang membuat keinginan saya kuat mengikuti renang, antara lain:  (1) terinspirasi dari seorang atlit juara dunia “Michael Phelps”, (2) ingin diet, (3) menjaga kesehatan tubuh, (4)mengisi waktu luang selesai pulang sekolah, dan (5) menambah tinggi badan. Saya mengikuti renang mulai pukul 15.00 sampai pukul 17.00 setiap hari Senin sampai hari Jum’at.

Terpenting sebelum mengikuti kegiatan adalah dukungan dari orang tua. Menurut saya untuk menjadi atlet yang hebat dan berprestasi harus memerlukan motivasi besar dari orang terdekat. Selain mendapat dukungan orang tua, senantiasa pula berdoa dan berusaha, karena usaha tidak pernah menghianati hasil jika kita bersungguh-sungguh untuk meraih apa yang kita inginkan asalkan yang kita inginkan baik bukan berusaha untuk kejelekan.  

Hingga saat ini saya sudah mengikuti berbagai ajang perlombaan renang  seperti O2SN, POR, KRAPDA, Walikota CUP, PKO Cup dan DANLANUD CUP 2019 Tingkat Provinsi Jawa Timur. Baru- baru ini saya berhasil memperoleh dua medali perunggu dalam ajang kejuaraan DANLANUD CUP 2019 Tingkat Provinsi Jawa Timur yang diadakan pada tanggal 20 & 21 Juli 2019. Medali tersebut dimenangkan untuk nomor 4×50 m estafet gaya ganti putra dan 4×50 m estafet gaya bebas. Untuk memperoleh keberhasilan tentu tidak mudah, dibutuhkan kerja keras dan semangat yang besar.

By: Ahmad Fatih Rasyad


Similar Articles

Tinggalkan Balasan

Top